Tuesday, December 13, 2016

on Leave a Comment

Peristiwa pembunuhan al-Husain itu, adalah bara di dalam hati kaum mukminin yang tidak akan pernah padam selamanya

Link : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1084682931645163


Salam ustad maaf mau tanya.... Arti dalam tetesan air mata setiap melihat para pencinta imam Husein as dari anak kecil dan orang tua yg berhitmat ber jalan dan banyak lagi... Bila saya melihat mereka walau lewat di halaman fb Seakan air mata ini tak habis habis nya menangis.... Apakah ini maknanya...? Sedangkan saya sendiri tdk tau apa maksut nya.... Selalu menetes kan air mata.... Sukron wa afwan
Suka
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- Ada hadits Nabi saww berbunyi seperti ini:

قالَ رَسُولُ اللّهِ صلّى اللّه عليه و آله :
اِنَّ لِقَتْلِ الْحُسَيْنِ عليه السّلام حَرارَةً فى قُلُوبِ الْمُؤ منينَ لا تَبْرَدُ اَبَداً.

"Sesungguhnya pada peristiwa pembunuhan al-Husain itu, terdapat bara di dalam hati kaum mukminin yang tidak akan pernah padam selamanya."

2- Karena itu menangisi Imam Husain as sudah merupakan hakikat nyata yang diketahui oleh Allah swt sebelumnya dan dikabarkan kepada Nabi saww.

3- Memperingati Imam Husain as, bisa dengan berbagai cara seperti ziarah dari jauh, salam dari jauh, mengadakan majils duka, membaca sejarah beliau as, melantunkan kidung, melantunkan ma'tam, ceramah, seminar, pengabdian sosial dan seterusnya. Nah kata ulama seperti Ayatullah Jawadi hf sebagaimana dikumandangkan melalui internet:

"Menyiarkan syi'ar/dakwah Imam Husain as dengan kesyahidan atau ziarah dan jalan kaki, merupakan syi'ar dengan amal yang tidak memerlukan kata-kata lagi."

4- Bara

Bara Husain tak kan padam
Walau selalu dalam cekam
Walau selalu dalam tikam
Walau selalu dalam kecam
S'lamanya tak kan karam
Lihat Terjemahan






0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.