Saturday, December 3, 2016

on Leave a Comment

Mohon tanggapannya mengenai demo 4 nov FPI

Link : https://web.facebook.com/sinaragama/posts/1070354529744670

Salam ustadz....
Mohon tanggapannya mengenai demo 4 nov FBI.....
Maaf...
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
2 Komentar
Komentar

Ali Asytari Maksud FPI bukan FBI

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- Banyak unsur masuk dalam anti kiyai Ahok, seperti FPI, simpatian Muhammadiah dan beberapa pertai serta ormas lainnya.

2- Karena berbagai kelompok yang berbeda politis, maka sudah dapat dipastikan ada beberapa perbedaan visi dan misi serta tujuan dari demonya.

3- Walau dengan adanya berbagai perbedaan visi dan misi di atas, ada satu yang sama, yaitu bahwa kiyai Ahok bisa dikatakan telah menghina ulama penafsir Qur an dan ikut campur urusan agama Islam yang bukan agamanya.

4- Saya sudah mencoba mendengarkan beberapa kali ucapan kiyai Ahok. Mungkin dalam masalah menghina Qur an akan sulit dibuktikan walau dalam hatinya bisa saja hal itu ada. Tapi menghina ulama, maka hal itu dapat dipamahami dengan jelas.

5- Yang aneh banget posisi NU malah mau bela mati-matian kiyai Ahok sampai siap berperang dengan penyerang kiyai Ahok. Ini bisa dikatakan sudah melebihi kebiasaan kurang tegas dari pada sebagian pendahulu mereka (ini panilaian relatif saya). Sebab sepertinya sebagian pendahulu mereka yang dimaksud itu tidak pernah dukung kafir dan kalaulah mau mendukung sekalipun, maka tidak pernah sampai mau mati-matian dan siap mati. Lah, kalau mereka mati dalam perang dengan kelompok lain, mau dikatakan mati apa? Masak mati syahid di jalan membela pemimpin kafir? Sebab yang menentang itu masih dalam koridor UUD negara, yakni meminta pemerintah untuk menyidang kiyai Ahok. Kalau tidak diproses hukum, maka baru demo itu dilakukan. Lah, yang bela kiya Ahok ini kalau mati, mau dikategorikan sebagai mati apa? Sebab alasan mereka membela sang kiyai adalah UUD, sementara yang demo anti sang kiyai, juga meyakini UUD dan NKRI. Lalu apa alasan NU dalam hal ini?

6- Rabaan terhadap masalah kiyai Ahok ini dapat dilihat dari banyak sisi, yang diantaranya:

a- Isu-isu dan strategi lama barat dan Israel, seperti:

- Ingin memalingkan pandangan muslim Indonesia dari masalah-masalah internasional muslim dan kezhaliman luar biasa yang terjadi pada muslimin dunia seperti di Iran, Suriah dan Yaman.

- Ingin memalingkan muslimin Indonesia pada masalah penjajahan Israel pada negara mulim Palestina.

- Ingin memalingkan muslimin Indonesia dari masalah-masalah hak asasi manusia yang dibela Iran dan negara-negara lain di PBB dan dunia internasional. Seperti menuntut pembubaran hak Veto.

- Ingin membuat bangsa Indonesia lupa akan kekayaan Indonesia yang dijarah barat dengan berbagai cara.

b- Ingin memalingkan bangsa Idonesia dari kesatuan dan daerah-daerah kekuasaan NKRI. Artinya, bisa saja ada incaran tertentu di ujung jauh wilayah Indonesia.

c- Ingin memalingkan bangsa Indonesia dari pembangunan teknologi yang bisa membuat kemandiriannya seperti Republik Islam Iran.

d- Ada percobaan untuk mengadu muslimin terutama ormas besar NU dan Muhammadiah. Pemicunya kiyai Ahok dan FPI serta tidak tegasnya pemerintahan Jokowi terhadap sang kiyai Ahok.

e- Bisa saja salah satu sasarannnya adalah presiden Jokowi dan ingin dikembalikannya kepresidenan kepada militer hingga mudah diajak bicara barat yang biasa menggunakan bahasa ancaman karena militer lebih mengerti strategi perang dan tentang persenjataan canggih. Tapi kalau orang sipil bisa saja sulit diancam karena kurang mengerti apa arti ancamannya dan kurang mengerti apa yang dijadikan ancamannya.

f- Kalau sampai pecah perang dalam negeri antara NU dan Muhammadiah dan yang sepemahaman dengan masing-masing, atau antara NU dan FPI, semoga hal itu dijauhkan dari negara kita amin, maka hal itu yang sangat ditunggu barat dan Israel. Sebab nanti mereka seperti di Iraq dan Suriah akan memainkan peranan ganda dengan dua wajah, yang satu membela NU dan atas nama nasionalisme, yang satunya lagi atas nama FPI dan Islamisme (ekstrim).

g- Perang dua wajah itu teramat menguntungkan barat dan Israel, sebab senjata mereka bisa laku, terutama senjata usang yang memang harus dihancurkan. Begitu pula rasa khawatir mereka dari muslimin Indonesia, akan semakin mengecil. Sebab kalau Indonesia meniru Iran, maka peta kekuasaan mereka akan mengalami pergeseran.

h- Bisa saja semua yang terjadi tidak disebabkan campur tangan barat dan Israel, yakni terjadi secara alami yang disebabkan kejadian demi kejadian, akan tetapi tetap akan sangat menguntungkan mereka (barat dan Israel).

i- Sekali lagi, kelompok yang anti kiyai Ahok ini terdapat berbagai gradasi, dari yang paling ekstrim seperti FPI dan yang menghargai kepala sang kiyai dengan 1 Milyard, juga ada yang bisa dikatakan lebih lunak. Karena itu, sulit menebak yang akan terjadi walaupun bisa diraba juga.

7- Beberapa harapan:

a- Semoga pemerintah dengan disemangati presiden Widodo bisa segera mengambil tindakan tegas dalam memproses kiyai Ahok secara hukum. Apapun hasilnya, apakah bersalah atau tidak. Tapi dengan pengadilan yang adil dan sesuai hukum yang berlaku.

b- Semoga angkatan bersenjata In
donesia tidak pernah takut pada barat dan Israel. Karena itu semoga lebih santun dan lebih bisa menahan diri dalam menghadapi bangsanya sendiri yang bisa dikatakan sebagai keluarganya sendiri yang wajib dijaga. Jangan sampai menembak hanya karena luka kena lemparan batu atau bahkan tusukan pisau sekalipun. Karena kalau sampai terjadi, Indonesia akan benar-benar menghadapi pergolakan yang akan menghancurkan semua sendi-sendinya, baik sendi kesatuannya atau apalagi ekonominya.

c- Semoga para pemuka agama dari berbagai ormas, lebih fokus pada masalah Islam dan kiyai Ahok dan jangan terpancing pada permusuhan intern muslimin walau saling berbeda dalam pandangan dalam melihat dan menyikapi masalah sang kiyai Ahok ini.

d- Semoga para pendemo dapat menahan diri hingga tidak anarkis sebab akan menguntungkan kafirin barat dan Israel, baik langsung atau tidak langsung dan akan mengamcam keharmonisan hidup antar muslimin kalaulah tidak bisa dikatakan mengancam kesatuan NKRI.

e- Semoga semua orang, baik yang mau demo atau tidak, semuanya berdoa agar tidak terjadi apapun yang tidak baik dan semuanya berjalan dengan rahmah, mawaddah dan wibawa Islam dan muslimin. Amin.





0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.