Friday, December 30, 2016

on Leave a Comment

Bagaimana menurut antum tentang Habib Rizieq Shihab?

Link : https://web.facebook.com/sinaragama/posts/169250100214037



Salam.
Semoga Ustadz selalu diberi rahmat dan rida-Nya. Ustadz, bagaimana menurut antum tentang Habib Rizieq Shihab? Selama ini saya memandangnya positif karena dia pernah berkunjung ke Iran dan pertemanannya dengan tokoh-tokoh syiah Indonesia. Akan tetapi, kalau mendengar ceramahnya di sini mulai dari menit 47, saya jadi ragu. Di situ dijelaskan kalau milisi syiah itu membunuh orang-orang suni yang bernama Abu Bakar dan Umar. Terus polisi dan tentara Irak memperkosa wanita-wanita muslimah Irak. Bagaimana menurut antum? Mengingat sekarang ini beliau sedang menjadi tokoh sentral setelah kesuksesannya dalam gerakan 212?
Syukron
PSA
Habib Rizieq secara panjang lebar menjelaskan FENOMENA GERAKAN IS, latar belakang…
YOUTUBE.COM
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Secara umum saya hanya bisa mengatakan bahwa:

Orang baik akan tetap menjadi baik secara utuh dan sempurna, kalau informasinya juga baik/benar. Orang baik bisa menjadi kurang baik kalau informasinya tidak baik alias tidak benar. Tapi kapan informasinya diganti yang baik/benar, maka orang baik tersebut memiliki potensi untuk merubah kekurangannya.

Sedang Orang yang tidak baik, baik informasinya itu baik/benar atau salah, akan tetap tidak baik. Karena informasi yang benarnya akan dijadikan alat untuk melakukan kejahatannya. Apalagi kalau informasinya memang dari awal sudah tidak baik/benar.

Tentang H Riziq itu, kita serahkan kepada Allah swt tentang hakikatnya. Tugas kita adalah selalu menyampaikan informasi yang benar kepada siapa saja.

Kemudian dalam pidatonya itu dia mengatakan bahwa disana terjadi adu domba oleh barat. Artinya saling serang antara Syi'ah dan Sunni, yakni bukan hanya Syi'ah.

Kemudian juga dia katakan bahwa barat menggunakan Syi'ah milisi, artinya Syi'ah ekstrim untuk melakukan kejahatan. Nah, ketika dikatakan milisi Syi'ah, maka bisa dimaknai sebagai Syi'ah KTP yang tidak tahu agama. Persis seperti para penguasa yang muslim (Syi'ah atau Sunni) atau rakyat ahli maksiat dari kedua madzhab. Kan tidak mungkin pembunuh, pencuri, pemabok, penjudi, atau penzina atau bahkan pelacur (afwan) dari kedua madzhab itu dihubungkan dengan madzhabnya. Jadi, semua itu urusan pribadi pelakunya, bukan madzhabnya.

Kemudian juga, untuk Syi'ah Iraq ini juga memiliki berbagai problem. Dulu di awal-awal berdirinya negara Islam Iran, sebagian mereka mengikuti pewajiban Saddam Husain untuk menyerang Iran yang mana bukan hanya negara muslim melainkan sudah menjadi negara Islam. Dan sangat terkenal di dunia bahwa orang-orang Syi'ah di Iraq, kalau menyebutkan orang-orang yang terbunuh di peperangan mereka dengan Iran itu sebagai syahid.

Tentu saja, tidak semua Syi'ah di sana seperti itu. Banyak sekali yang baik dan mujahidin sejati yang bahkan mengikuti Wali Faqihnya Rahbar hf dan ada juga yang menghormati sekalipun tidak ikut wali faqihnya beliau hf. Apalagi sekarang ini (sudah lama dan bahkan sejak Amerika terusir dari Iraq) Syi'ah dan Sunni yang dulu persatuannya sempat melemah, menjadi lebih kuat dan bersatu padu melawan para teroris dan barat secara bersamaan.

Apapun itu, maka kita serahkan diri kita sendiri dan siapa saja seperti Habib Riziq, sebagian Syi'ah Iraq dan siapa saja, kepada Allah dan pengadilanNya. Semoga kita semua bisa selamat dalam ilmu dan amal di dunia ini, dan selamat di kubur serta di akhirat kelak, amin.

Pecinta Sinar Agama Aamiin yra jelas sekali ustadz..ahsantum...

Fahmi Rozi Bagaimana aksi demo 04 November 2016 kemarin menurut antum, sinar agama?

Sinar Agama Fahmi Rozi, tergantung niatnya. Kalau niatnya karena Allah, demi al-Qur an dan sebatas menuntut hak-hak yang wajar seperti memproses hukum Ahok dengan hukum yang ada, serta tidak memaksakan kehendak, maka insyaaAllah akan diterima Allah. Allahu A'lam.

Fahmi Rozi Aksi mereka katanya membela Al-Quran, tetapi di sana juga terjadi pembakaran mobil , penjarahan toko.
Menuntut bunuh mahluk Tuhan.
Berani membayar untuk kematian seseorang.

Menurut beberapa ulama juga, Aksi tersebut hanya karena video editan.

Fahmi Rozi Apakah tanggapan antum mengenai surat Almaidah ayat 51.

Awliya adalah pemimpin?

Sinar Agama Fahmi Rozi, secara hukumnya ana sudah jawab di atas. Tentang kejadian-kejadian lainnya, maka siapa pelaku sebenarnya, maka kita serahkan kepada Allah.







0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.