Saturday, December 10, 2016

on Leave a Comment

Apa hukum menonton film,sinetron,iklan atau video.khususnya film hollywood dan umumnya film indonesia yg didalamnya akrtis/aktor menontonkan/memperlihatkan auratnya,khusus kaum hawa

Link : https://web.facebook.com/sinaragama/posts/1073211842792272


Salam ustad,
Apa hukum menonton film,sinetron,iklan atau video.khususnya film hollywood dan umumnya film indonesia . yg didalamnya akrtis/aktor menontonkan/memperlihatkan auratnya,khusus kaum hawa .trimksih ustad :)
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasi pertanyaannya:

1- Tentang aurat:

a- Ada yang masih senonoh secara umum. Yakni tidak pakai hijab/baju Islami akan tetapi masih terhitung sopan, seperti terlihat tangannya, rambutnya, lutut ke bawah dan semacamnya.

b- Ada yang tidak senonoh yaitu seperti pakai cikini, telanjang, atau bahkan bisa saja terlalu di atas lutut.

c- Memakai hijab/baju Islami yang benar.

2- Tentang yang memakai:

a- Yang memakai kafir, baik ahlulkitab atau selainnya seperti Budha dan Hindu serta Konghucu.

b- Yang memakainya seorang muslimah.

3- Hukum melihatnya:

a- Kalau melihat semua poin di atas disertai dengan asyik, lezat, nikmat dan apalagi syahwat, maka hukumnya haram. Bagian manapun yang dilihatnya.

b- Kalau melihat poin (1-a dan 1-b digabung dengan 2-b), maka melihat bagian yang terlihatnya adalah tidak boleh walau tanpa pelezatan, penikmatan, asyik dan semacamnya.

c- Kalau melihat poin (1-c digabung dengan 2-b), maka melihat bagian yang terlihatnya (wajah dan tapak tangan) dibolehkan kalau tanpa pelezatan, penikmatan, asyik dan semacamnya dan bahkan tanpa keraguan akan terjadi penikmatan, pelezatan dan semacamnya tersebut..

d- Kalau melihat poin (1-a digabung dengan 2-a), maka boleh kalau tanpa pelezatan, penikmatan, asyik dan bahkan tanpa keraguan akan terjadi penikmatan, pelezatan dan semacamnya itu.

Dzolamtu Nafsi Rasanya klau tidak menikmati nya itu bagi laki-laki normal yg awan adalah sesuatu yg kurang mungkin secara universal.

Sinar Agama Hilman Qumail, ahsantum. Jangankan menikmatinya, ragu bahwa kalau melihat akan menikmatinya saja sudah tidak boleh melihatnya.

Dzolamtu Nafsi Naam ustad,syukron sekali,semoga ustad selalu dalam ridhaNya dan kasih sanyangNya.








0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.