Tuesday, November 29, 2016

on Leave a Comment

Saya takut tertawa karena takut kebalikannya apakah ini persepsi saja seperti kata orang apa yang kita fikirkan itu yang akan terjadi?

Link : https://web.facebook.com/sinaragama/posts/1067801413333315


Salam ustad...
2.sy sering heran,mengapa setiap sy tertawa slalu ada balasan berupa sedih at duka/stres stlahnya.mislya sy klw sakit akan smakn parah.at ada berita yg ga enak2...dll.baik pd hari itu jg at besok at lusanya.sepertinya makin tinggi kadar twa sy,jg semkin tinggi jg kbalikannya.
MAKANYA SY SERING TAKUT TERWA KRN INGAT KEBALIKANYA.
Apakh ini persepsi sj at sprti kata orang APA YG DIFIKRKAN ITU YG TRJADI?
Suka
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Bisa saja. Banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya. Apapun itu, bahagia dan tertawa itu sama sekali tidak dilarang. Dan kalau dibarengi dengan syukur, shalawat dan juga istighfar, maka akan menjadi baik dan insyaaAllah tidak akan terjadi hal-hal sebaliknya yang dianggap sebagai efek dari tertawa tersebut.

Filsafat atau alasan syukur dari tertawa di atas adalah karena kita dalam keadaan tidak menghadapi masalah hidup. Hal itu tidak akan terjadi kecuali atas pertolonganNya. Karena itu, selagi kita dalam keadaan baik, sehat dan tidak menghadapi masalah yang berat, maka sudah layak kita mensyukuriNya.

Filsafat shalawat, sudah tentu karena merupakan perintah Allah dalam QS: 33:56, mendatangkan pahala, kecintaan pada Nabi saww dan Ahlulbait Makshum as, dan juga bisa menghindarkan dari bencana seperti halnya sedekah.

Filsafat istighfar adalah meminta ampun pada Allah swt, sebab kita masih bisa-bisanya tertawa sementara kita belum mengetahui apakah dosa-dosa kita telah diampuni, amal-amal kita sudah benar sesuai fiqih dan diterima, di kuburan bisa selamat dan apakah di akhirat bisa selamat dari kobaran api neraka.

Ali Asytari Trimaksih tak terhingga ustad.....
Kehadiran ustad dlm FB ini adalah rahmat yg wajib disyukuri.
Dn jg perlu istighfar klw males2 bertanya dlm maslah apapun pd ustad....
Semoga ustad sehat selalu,dipanjangkan umurnya..di bimbing Allah dlmilmunya dn amalnya supaya kami bisa menikamati rahmat ilmu2 dn nasehat ustad.

Daris Asgar Allohumma Sholli 'alaa Muhammad wa Aali Muhammad wa 'Ajjil Farojahum

Sinar Agama Ali Asyati, semoga Tuhan menuliskan baik sangka antum itu untuk saya, antum dan semua teman-teman yang lain, amin.

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.