Monday, July 25, 2016

on Leave a Comment

Apa metode paling tepat dan efektif untuk mempelajari daras fikih Rahbar HF

Link : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/959316780848446

assalamualaikum ustad,ingin bertanya. apa metode paling tepat dan efektif untuk mempelajari daras fikih rahbar hf.dan bagaimana langkah atau tahapan yg benar dalam mempelajari nya
maaf kalau ada kesalahan,trimksih
wassalam.
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Mempelajari fiqih itu seyogyanya dari bab Taqlid. Tapi kalau sudha taqlid, maka bisa meniggalkannya terlebih dahulu dan langsung pada persoalan yang sedang dihadapi dan belum diketahui hukumnya, seperti tentang najis dan kesucian/pensuciannya, tentang shalat dan lain-lainnya.

Sinar Agama Kalau punya kelompok belajar maka bagus. Di dalamnya melakukan diskusi terhadap apa yang dipelajari. Buatlah kesepakatan misalnya masing-masing membaca sekian halaman dan nanti didiskusikan bersama. Diskusi dan kelompok belajar ini, juga bisa melalui group-group internet seperti wa dan semacamnya.

اهلولبايت مازلوم syukron ustad,jadi ketika belum mengetahui hukum pensucian misalnya,dan dihadapkan pada keadaan seperti itu,jmaka harus langsung membuka dan mempelajari kitab daras fikih rahbar hf,q

Sinar Agama Rahim Al Muhamadi, benar seperti itu. Kapan saja menghadap masalah, maka wajib mempelajarinya sebelum melakukannya. Yang paling baik adalah belajar sebelum menghadapinya hal-hal yang diyakini akan dihadapinya setiap hari atau secara sering.

اهلولبايت مازلوم Saya sudah paham ustad, syukron sekali . Wassalamualaikum.

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.