Monday, June 6, 2016

on Leave a Comment

Ibu beberapa kali minta uang untuk ongkos ke kalimantan tp tidak saya kasih, sengaja tidak di kasih supaya tetep tinggal di kampung biar dekat dengan saya sebagai anaknya. Apakah saya durhaka?

Link : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=940763852703739&id=207119789401486

Ada kasus seperti ini,,,
Selama ini saya dan ibu tidak tinggal serumah ataupun dekat, tapi ibu tinggal di daerah lain sedangkan saya di kampung. Memang dalam setahun suka datang 3-7 kali datang ke kampung.
Setelah kurang lebih 30thn lamanya ibu terpaksa balik ke kampung dan tidak bisa balik lagi ke daerah tersebut.(Karna hal2 tertentu)
Tetapi selama di kampung ibu suka bilang sudah gak betah pengen merantau ke kalimantan,,, saya sebagai anaknya tidak mengijinkan untuk pergi ke kalimantan ataupun daerah lain, karena di lihat dari faktor usia yang sudah tidak muda lagi.
Ibu beberapa kali minta uang untuk ongkos ke kalimantan tp tidak saya kasih, sengaja tidak di kasih supaya tetep tinggal di kampung biar dekat dengan saya sebagai anaknya.
Saya sebagai anaknya apakah durhaka tidak mengikuti kemauan ibu?
Kalau saya ngikutin kemauannya apakah sama dengan membuang ibu ke daerah lain? (Karena usia yg sudah tidak muda lagi)
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Kalau di Kalimantan memang tidak ada siapa-siapa lagi, maka bisa tidak memberinya ongkos ke sana, tapi hati-hatinya selalulah meminta ridhanya. Kalau bisa sering cium tangan dan kalau bisa lagi sesekali cium kakinya misalnya di hari lebaran. Saya tidak bisa memberi saran yang pas untuk masalah ongkos ke Kalimantan itu karena saya tidak tahu detail ada apa di Kalimantan itu. Apakah ada anak yang lain, ada usahanya dan semacamnya.
SukaBalas111 Mei pukul 4:13

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.