Tuesday, June 7, 2016

on Leave a Comment

Bgmn menyikapi anak kecil yg masih SD kelas 5 yg males belajar dan males mengaji. bolehkah di pukul?

Link : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=942598935853564&id=207119789401486

Salam ustad...
Bgmn menyikapi anak kecil yg masih SD kelas 5 yg males belajar dan males mengaji.apakah hukumnya klw dilakukan pemukulan.krn,berkali2 diperintah oleh orang tuanya untuk belajar ttp tdk di dengarnya.....???
Mohon petunjuknya ustad.....
Trimakasih
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Kalau sudah berkali-kali maka saya pikir boleh dipukul tapi jangan sampai memar atau memerah. Tapi kalau bisa diancam dengan tidak diberi barang kesukaannya juga bagus. Hati-hati dengan TV di rumah, barang tersebut bisa menjadi pengganjal bagi keberhasilan seorang anak. Lihat apa yang disukainya. Kalau masih terus malas, maka ancam untuk mengambil barang yang disukainya itu.

Kalau bisa dengan pengarahan dan pemberian hadiah, jauh lebih bagus. Karena itu, lakukan dulu yang ini sebelum yang bersifat mengancam tersebut.

Bawa ke tempat-tempat kumuh dan beritahu bahwa kalau tidak belajar maka akan menjadi seperti mereka. Atau bawa ke tempat-tempat orang terlantar, pengemis dan semacamnya. Tapi usahakan untuk tidak mencela mereka walau hanya di depan anak. Tujuan penunjukannya itu hanya untuk memberikan pengertian bahwa kalau malas belajar, akan menjadi orang tidak terdidik dan akan menjadi sengsara.


Bembong Asytari Trimakasih sekali atas petunjuknya ustad.....

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.