Wednesday, June 8, 2016

on Leave a Comment

Aku sering ingin bertawassul dg rasul saww tapi takut salah cara tawassulnya. mohon tuliskan susunan doa tawassulnya atau tata caranya. misalnya supaya dapat kesembuhan.

Link : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=942989479147843&id=207119789401486

Salam ustadz......
Aku sering ingin bertawassul dg rasul saww tapi takut salah cara tawassulnya. mohon tuliskan susunan doa tawassulnya atau tata caranya. misalnya supaya dapat kesembuhan.
Trimaksih sebelumnya
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- Tawassul itu bisa dengan berbagai cara dan bahasa. Tawassul yang dengan bebas ini adalah sunnah dari sisi tawassulnya. Dalam hal ini jangan takut salah. Kapan hati ingin tawassul atau rindu, maka bertawassullah. Misalnya:

"Salam padamu ya Nabi, bantulah aku (seperti dengan doa dan syafaat lainnya) dalam kesulitanku ini dengan ijin Allah."

"Salam padamu wahai kekasih Tuhan, bantulah aku hingga aku menjadi orang baik, dengan ijin Allah."

"Salam padamu wahai panutan muslimin, bantulah aku dalam ekonomiku ini dengan ijin Allah,"

"Salam padamu wahai ayah dan kekasih Hdh Faathimah as, mintakan ampunan untukku padaNya."

"Salam padamu wahai tambatan hatiku, ajarilah aku dengan ijinNya, hingga aku bisa menjadi orang yang dapat meneladanimu."

"Ya Allah, ampuni aku demi kehebatan kanjeng Nabi saww"

2- Kalau tawassul yang ada dalam kitab-kitab itu, selain sunnah dari sisi tawassulnya, juga sunnah dari sisi bacaannya. Tapi kadang kalau kita tidak memahami maknanya, maka dengan bahasa sendiri, terasa lebih nyaman, khusyuk dan teresapi. Akan tetapi yang dengan bahasa sendiri itu tidak boleh dilakukan dalam shalat kecuali yang dari jenis contoh terakhir di atas dan dalam qunuth saja (tidak boleh di selain qunuth). Selain contoh terakhir di atas, tidak boleh dilakukan dalam shalat sekalipun dalam qunuth, karena khithabnya (yang diajak bicara), bukan Allah melainkan Nabi saww (atau Imam Makshum as) yang mana hal ini bisa membatalkan shalat. Sebab salah satu yang membatalkan shalat adalah berbicara dengan selain Allah swt.

Bembong Asytari Alhamdulliillah .....baru jelas sudah.
Trimakasih utsadz....

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.