Wednesday, May 4, 2016

on Leave a Comment

Saya mendapatkan kitab tafsir judulnya "Tafsir al-Ahlam", dinisbahkan kepada Imam Ja'far ash-Shadiq, Otentik kah kitab ini?

Link : https://www.facebook.com/sang.pecinta.90/posts/983268195056420


Salam.
Saya mendapatkan kitab tafsir judulnya "Tafsir al-Ahlam", dinisbahkan kepada Imam Ja'far ash-Shadiq, cetakan ketiga, terbit tahun 2000 M/1421 H, Beirut, Lebanon
Otentik kah kitab ini? Mohon keterangan.
Trims ust Sinar Agama
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Ruly Syahbana Nyimak.. Salam

Sinar Agama Salamn dan terimakasih pertanyaannya: Kebetulan saya tidak punya buku itu untuk mengeceknya apa benar atau tidak tentang penisbatannya kepada Imam Ja'far as. Akan tetapi secara global dapat dikatakan bahwa bisa saja ada hadits-hadits yang menakbirkan mimpi.

Yang perlu dicatat adalah, bahwa mimpi yang sama oleh dua orang yang beda, baik beda dalam kejiwaan, ketaqwaan, bahkan waktu dan keadaannya, bisa berbeda dari sisi takbirnya.

Karena itu sudah sering dijelaskan bahwa takbir mimpi itu lebih cenderung pada kekhususan pada setiap pribadi yang bermimpi. Karena itu, kalaupun kitab itu benar dalam penisbahannya, maka tidak berarti bahwa semua takbiran yang ada di kitab itu bisa diterapkan kepada semua orang.

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.