Monday, May 16, 2016

on Leave a Comment

Riwayat pendidikan Ustad Sinar Agama lebih dari 30 tahun Mondok di Hauzah

Link : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=924062161040575&id=207119789401486


Shadra Hasan ke Sinar Agama
12 April
Salam.
Deskripsi utk apps android spt ini gmn ust,
Alhamduillah dgn izin-Nya telah terbit apps 'Sinar Agama', yang memuat diskusi dan kajian di Facebook yang dimulai sejak tahun 2010. Berisikan lintas topik keilmuan: akidah, fikih, filsafat, irfan, serba serbi dunia Islam dan masih banyak lagi.
Ustadz Sinar Agama adalah seorang santri hauzah (istilah pesanten di Syiah) yang menekuni kelimuan akademik Syiah sekitar 30 tahun lamanya.
Semoga dengan hadirnya apps ini dapat memberikan secercah sumbangsih khazanah dan pemikiran Islam di Indonesia khususnya, dunia muslim pada umumnya.
Dan juga semoga dengan hadirnya apps ini dapat memberikan penjelasan argumentatif ttg duduk sebenarnya Syiah 12 imam itu di mata umat.
Ust Sinar Agama
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Hidayat Constantian Semoga sinarnya mampu menerangi dada yang sempit ini..Allahumma shalli 'alaa Muhammad wa aali Muhammad wa 'ajjil farajahum

Sinar Agama Salam dan terimakasih bantuan selalunya. Saya pikir sudah ok. Tapi kalau antum mau, bisa menambahkan data terpenting pendidikanku sebagai berikut:

- Lulus ujian ijtihad mutajazzi' (fiqih dan ushulfiqih) secara akademis th 2007.

- Selesai Asfar Mulla Shadra ra th 1997.

- Selesai Tamhiidu al-Qawaaid -awal Irfan- th 1998.

- Selesai Fushuushu al-Hikam -akhir Irfan- th 2001.

Tapi tambahkan tulisan pendekku ini:

Bismillaah: Walaupun saya lebih dari 30 tahun belajar di Hauzah tentang Syi'ah, akan tetapi sama sekali tidak mewakilinya karena Syi'ah dimana sebenarnya hakikat Islam itu sendiri, adalah semudra tak bertepi.

Karena tidak bertepinya ilmu itulah yang membuat saya yang penuh hijab ini terus belajar tanpa henti tanpa mengerjakan apapun hal yang lainnya sampai detik hari ini.

Kalau ada kata atau tulisan yang kurang berkenan maka tolong dimaklumi dan dimaafkan. Tujuan penulisan dan diskusi ini hanya untuk mengenalkan apa itu Syi'ah tanpa taqiah, tapi tanpa kekeliruan persepsi secara relatif. Karena itu, timbangan dan testernya adalah dalil dan argumentasi gamblang. Sinar Agama, 12-4-2016. Wassalam.


Sinar Agama Semoga Tuhan mengampuniku dengan tulisan di atas, amin. Yang ini tidak perlu dituliskan juga, jadi tulisanku cukup sampai Wassalam di atas.

Sinar Agama Oh iya, karena sudah berhasil diupload di playstore maka tulisan2 di atas itu sudah tidak perlu lagi untuk ditambahkan.

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.