Wednesday, May 4, 2016

on Leave a Comment

Apakah diperbolehkan ketika membaca zikir wajib atau Fatihah atau surat, berdoa dalam hati seperti memohon syafaat kepada maksumin as?

Link : https://www.facebook.com/sang.pecinta.90/posts/983872081662698


Salam.
Apakah diperbolehkan ketika membaca zikir wajib atau Fatihah atau surat, berdoa dalam hati seperti memohon syafaat kepada maksumin as?
Trims ust Sinar Agama
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar
Alfian Ghazi perbanyak bersholawat kpd nabi lebih baik
Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Kalau hanya di dalam hati maka tidak membatalkan shalatnya. Akan tetapi berbicara dengan selain Tuhan, jelas mengeluarkan dari kekhusyukan. Kecuali kalau tawassulnya dalam bentuk doa kepada Allah, bukan meminta kepada makshumin as untuk mensyafaati.
Sinar Agama Kalau tawassul langsung itu sampai diucapkan (misal: "Wahai Nabi saww syafaati alfaqir di dunia dan akhirat kelak"), maka shalatnya menjadi batal. Beda kalau tawassulnya dalam bentuk doa kepada Allah swt (misal: "Ya Allah demi Nabi dan Ahlulbait maka ampunilah aku" -usahakan jangan pakai salam takut membatalkan shalat karena salam tidak pada tempatnya dapat membatalkan shalat kalau sengaja), maka ucapan doanya tidak membatalkan shalat dan bahkan baik dan mendapat pahala.

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.