Friday, April 1, 2016

on Leave a Comment

Bagaimana hukum harta yg didapat dari hasil berjualan dengan cara menggunakan sihir untuk menarik pelanggan?

Link : https://www.facebook.com/sang.pecinta.90/posts/968006913249215

Salam.
Bagaimana hukum harta yg didapat dari hasil berjualan dengan cara menggunakan sihir untuk menarik pelanggan?
Trims ust Sinar Agama
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar
Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Saya masih belum pasti. Sebab sihir dan menjual sihir yang jelas haram. Tapi menjual barang yang halal tapi dengan pelancar sihir, maka sekalipun saya punya rabaan, akan tetapi sebaiknya saya konfirmasikan dulu dengan wakil Rahbar hf bagian fatwa.
Alfian Ghazi pastinya si penjual yg menggunakan jimat atw sihir sudah melakukan dosa besar yaitu syirik. kalo cara berjualannya pake syirik yg jelas2 haram tntu saja itu haram.
Ali Rozaimi betul mas, ada teman saya yg ditawari org "penglaris" agar usahanya laris. Syukurlah teman saya menolaknya mentah-mentah dan berkata "Penglaris itu ada pada doa dan usaha"
Ryagung Sapta Rinaldi Konteks dan esensi yg di bahas menurut saya Beda,,
Kontek yg di bicarakannya apa
Esensi yg di bahas Apa,.
Jika di bahas SIHIR semua orang berpendapat pasti syirik,dll
Tp esensi yg di mksd Sihir ini tulisan yg di dlm Al quran apa tulisan bagaimana yg di mksd Sihir, penulis kurang lengkap penjabarannya,jika yg di mksd si penulis itu sihir bertuliskan Al Quran tergantung penalaran kita dan ke Taqwaan kita kurang baik,,
Bila kita masuk ke rumah saudara atau sanak Family terdapat lambang dan tulisan Ayat kursi di tembok apa itu termasuk sihir...

Sinar Agama Teman-teman,:

a- Qur an itu juga bisa dibuat menyihir yang haram. Segala amal tergantung niatnya.

b- Qur an juga bisa dibuat tawassul yang halal. Segala amal tergantung niatnya.

c- Sihir adalah menfokus obyek agar jiwa atau badannya terefeki yang kita mau, misalnya dibunuh, disakitkan, dibuat cinta (pelet), dibuat buta, dan semacamnya.

Di kampung saya dulu sewaktu saya masih Sunni surat Yaasiin telah disalahgunakan dan digunakan untuk bahkan membunuh orang dari kejauhan.

d- Tawassul adalah doa secara umum kepada Allah, misalnya dengan menulis Qur an mengharap dari Allah dihindarkan dari sihir, godaan jin, niat orang jahat, lancarnya rejeki dan semacamnya.

e- Saya tidak merinci hal-hal di atas karena selain sudah pernah dibahas sebelumnya dalam catatan-catatan yang sudah lebih dari seribuan catatan itu, juga tidak ditanyakan di status. Wassalam.

Andika Allahumma sholli ala Muhammad wa Aali Muhammad..

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.