Sunday, March 6, 2016

on Leave a Comment

Pelarangan menukil omongan atau tulisan orang lain sebelum memiliki buktinya.


Link : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=876663529113772&id=207119789401486

Salam. Ustadz mau nanya.
Shadra Hasan pernah menanyakan apakah kalau dalam perjalanan yg memenuhi syarat safar bisa sholat qoshor ? Ustadz menjawab bahwa kalau waktu sholatnya panjang, maka tidak bisa sholat qoshor, jadi harus sholat tamam.
Saya cari tanya jawabnya belum ketemu.
Ada teman saya yang menanyakan dalilnya ? Bisakah Ustadz menyampaikan dalilnya ? Bahasa Arab juga tidak masalah (yang penting sama artinya dan rujukan kitabnya).
Jazakallah khoiron katsiro.
Semoga Ustadz diterima amal baiknya.
Suka
Komentari
Komentar

Shadra Hasan Salam, ust tdk pernah mengatakan demikian.

Orlando Banderas Ok, kalau memang tidak mengatakan begitu , berarti saya salah baca. Bisakah ditukilkan lagi mas Shadra tanya jawabnya ? Trims.

Sinar Agama Orlando, jangan pernah menukil omongan atau tulisan orang lain sebelum antum memiliki buktinya. Sangat berbahaya dan teramat berbahaya untuk antum, untuk yang dinukil dan bahkan bagi agama. Teramat berbahaya.

Shadra Hasan Sy krg tahu klmt ust yg mana yg antum pahami spt itu. Tp yg pasti tdk ada rumus fikih begitu

Orlando Banderas Ok, seingat saya mas Shadra menanyakan apakah diperjalanan wajib sholat qoshor dan dijawab tidak boleh kalau waktu sholatnya panjang. Tapi karena saya bacanya cepat jadi kemungkinan luput dan salah paham. Dan saya cari2 di tanya jawabnya sudah gak ketemu. Walhasil, afwan. Berarti salah pemahaman saya.

Sinar Agama Jadi ke depan tolong banget jangan pernah dilakukan lagi.

Orlando Banderas Ok. Ustadz. Afwan.

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.