Friday, March 18, 2016

on Leave a Comment

Nabi Muhammad saww menjadi buah bibir nabi-nabi terdahulu

Link : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=955556234494283&id=207119789401486


Shadra Hasan membagikan kiriman ke Kronologi Sinar Agama.
11 Februari
Shadra Hasan
11 Februari
Salam.
Mohon penjelasan apakah benar ttg AB dalam The Gospel (injil) Barnabas 15:26, sbgmndalam cuplikan berikut:
Dalam The Gospel (injil) Barnabas 15:26, Jesus (Nabi Isa a.s) bercerita tentang Adam as:
"...Adam berkata: "Ketika Tuhan menciptakan aku dan meniup Ruh ke dalam tubuhku, aku melihat tahta Tuhan dengan lima bayangan diterangi cahaya yang begitu indah dan membuat aku kagum.
Aku bertanya : " Ya Tuhan, cahaya apakah itu?
Tuhan berkata : "Ini adalah makhluk terbaik-Ku serta mediator antara Aku dan makhluk-Ku. Kalau bukan karena mereka, Aku tidak akan menciptakan kamu, langit, bumi, surga, neraka, matahari dan bulan. "
Kataku : "Ya Tuhan ! Siapakah mereka?"
Tuhan menjawab : "Lihatlah pada kaki Tahta itu.
Ketika aku lakukan , aku melihat lima nama suci ini: "Parakletos (Muhammad) Elia ('Ali), Titeh (Fatimah), Sheppar (Hasan), dan Shoppair (Husain)."
Trims ust Sinar
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Muhammad Wahid Salam, nyimak dipojokan..

Ana Fidha Salam..
Ijin nyimak

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- Seingatku, saya sudah pernah menjelaskan bahwa nabi Muhammad saww ini sudah menjadi buah bibir para nabi terdahulu as. Jadi, bukan hanya nabi Isa as yang menceritakan akan Nabi saww dan maqamnya. Semua nabi as mengetahui hal itu karena diajari Allah swt dan mereka as juga menjelaskan pada umat manusia.

2- Seingatku, saya sudah menjelaskan pula bahwa nabi Adam as sendiri telah diampuni Tuhan karena bertawassul pada Nabi saww dan Ahlulbait as. Dan saya sudah menyebutkan dari tafsir Sunninya, seperti Tafsir al-Durru al-Mantsuur.

3- Mungkin ada baiknya saya nukilkan lagi di sini:

وأخرج ابن النجار عن ابن عباس قال « سألت رسول الله صلى الله عليه وسلم عن الكلمات التي تلقاها آدم من ربه فتاب عليه قال : سأل بحق محمد ، وعلي ، وفاطمة ، والحسن ، والحسين ، إلا تبت علي فتاب عليه »

Dikeluarkan oleh Ibnu al-Najjaar dari Ibnu 'Abbaas yang berkata:

"Aku bertanya kepada Rasulullah saww tentang kalimat yang diberikan kepada nabi Adam as oleh Tuhan hingga diterima taubatnya as?"

Nabi saww menjawab:

"(Nabi Adam as) Memohon dengan kebenaran Muhammad, Ali, Faathimah, Hasan dan Husain menerima taubat, lalu -Allah- menerima taubatnya." (Tafsir al-Durru al-Mantsuur, Suyuuthii, ketika menafsir ayat bahwa Allah telah memberi nabi Adam as kalimat lalu dengannya menerima taubat beliau as, QS: 2:37).

4- Dengan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa yang diijarkan dan dituliskan di kitab Injil itu, adalah bagian ajaran nabi Isa as yang belum berubah. Sebab sebagaimana maklum bahwa ajaran Masehi (nabi Isa as) tidak seluruhnya berubah. Yang pasti hanya adanya pencampuran antara yang haq an yang batil. Nah, dengan uraian di atas, ditambah lagi dengan ajaran Nabi saww yang lain baik di Sunni atau Syi'ah yang senada dengan riwayat di atas itu, maka dapat diyakini bahwa yang ada di Injil tersebut, belum mengalami perubahan. Wassalam.

Ana Fidha Salam .
Ijin shre Ustad ..
Afuan

Muhammad Wahid Terima kasih atas penjelasannya, ustad.

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.