Tuesday, March 8, 2016

on Leave a Comment

Mengenai hiriz dan doa misal biar orang tertarik dg dagangan kita atau biar org dibukakan pintu hatinya apakah itu bukan sihir.

Link : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=878281162285342&id=207119789401486


Salam mau melanjutkan pertanyaan.
Sihir adalah perbuatan yang dengan penulisan, bacaan, asap, gambar, tiupan, ikatan tali dan semacanya yang dapat mempengaruhi yang disihir, baik badannya, hatinya atau akalnya.
Kmrn sy tanya
1. mengenai hiriz dan doa misal biar orang tertarik dg dagangan kita atau biar org dibukakan pintu hatinya itu bukan sihir.
Yang sy tanyakan knp itu bukan sihir? Karena sepemahaman sy doa dicontoh tsbt bisa ditafsirkan bacaan untuk mempengaruhi hati.
2. Bagaimana misal kita dikasih amalan doa oleh seorang kiai supaya kita dipercepat dapat jodoh atau supaya dimudahkan rizki? Misal maca surat ini sekian kali atau sbgainya.
Trims
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- Kalau berupa doa global tanpa disertai fokus pada seseorang tertentu atau kelompok tertentu dan dengan tanpa menyertai tulisan-tulisan dan bacaan-bacaan tertentu sebagaimana biasa diajarkan di ilmu sihir (baik dengan jampi-jampi atau ayat-ayat), maka hal itu bukan sihir.

2- Tidak masalah. Karena tidak menfokus seseorang atau sekelompok orang. Hal itu bisa masuk dalam tawassul dan bahkan dalam banyak hadits juga diterangkan tentang hikmah-hikmah duniawi (selain ukhrawi) tentang membaca surat-surat Qur an atau ayat-ayatnya.

Raihana Ambar Arifin Jadi misal dalam doa kita memfokuskan supaya si A. Tertarik membeli dagangan kita itu termasuk sihir ya? Karena doaa kita fokuskan pada seseorang.

Sinar Agama Raihana Ambar Arifin, kalau hanya doa saja tidak masalah sekalipun fokus. Tapi kalau diselingi dengan wirid-wirid atau tulisan-tulisan tertentu sebagaimanya layaknya yang dilakukan di dalam sihir, maka tidak boleh. Berdoa saja tidak masalah, misalnya "Ya Tuhan bukalah hati calon pembeli rumahku itu supaya dia dapat melihat sisi positifnya dan tertarik membeli rumahku." Tapi kalau setelah itu dibacain setibu shalawat dan difokus ke calon pembeli rumah itu, maka sudah bisa masuk sihir. Apalagi kalau pakai jampi-jampi. Beda kalau shalawatnya ditujukan untuk demi kelancaran pembelian, bukan menfokus hati calon pemberinya. Di dalam hal ini, maka tidak masalah karena hal itu adalah tawassul, yaitu bertawassul dengan shalawat.

Andika Allahumma sholli ala Muhammad wa Aali Muhammad..
SukaBalasBaru saja

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.