Thursday, March 10, 2016

on Leave a Comment

Kenapa tuhan mengutus semua rasul di daerah timur tengah? Padahal di India atau di China banyak yg nyembah berhala? Kalo nabi ada 130 ribu kenapa tdk tercatat?

Link : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=879998305446961&id=207119789401486

Salam Ustadz
Kenapa tuhan mengutus semua rasul di daerah timur tengah? Padahal di India atau di China banyak yg nyembah berhala? Kalo nabi ada 130 ribu kenapa tdk tercatat?
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- Mengutus nabi dan rasul itu tergantung pada kemampuan dan potensi manusia yang akan dijadikan nabi dan rasul. Kalau tidak layak, maka tidak akan dijadikan nabi dan rasul. Kalau yang layak hanya di Jawa saja, maka di seluruh dunia tidak akan pernah ada nabi dan rasul.

Pengangkatan ke pangkat nabi dan rasul memang hak Tuhan. Akan tetapi yang akan diangkat mestilah memiliki potensi. Nah, potensi menjadi nabi dan rasul ini, adalah ikhtiar manusia.

2- Jumlah seluruh nabi dan rasul as itu adalah 124.000 sesuai dengan penjelasan Nabi saww. Dan jumlah itu, tidak mesti ditulis dalam sejarah. Karena mengenali SEMUA nabi dan rasul as, tidak wajib dalam keimanan. Paling tidak yang wajib dikenali itu adalah 25 orang nabi saja. Itupun kalau dikatakan wajib mengenalnya.
Lihat Terjemahan

Andika Allahumma sholli ala Muhammad wa Aali Muhammad..

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.