Thursday, March 3, 2016

on Leave a Comment

Benarkah Adam, nenek moyang kita adalah Adam yang kesekian juta kalinya

Link : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=867341210046004&id=207119789401486


salam ustad,saya ingin meminta lautan ilmunya
dalam suatu pembahasan disebuah blog sya baru menegtahui bahwa alloh swt telah lebih dulu menciptakan mahluk sebelum adam dan adam yg sekrang ini adalah adam yg kesekian juta kalinya,apakah semua itu benar dan adakah ayat al qur'an yg menyiggung tentang hal itu,serta jika rasullullah saw itu adalah hamba alloh yang paling mulia,lau adakah muhamad lain yang menjadi rahmatan lil alamin disetiap alam semesta yg alloh swt ciptakan.kiranya saya dapat meneguk airmata ilunya
trimakasih wsalam
Suka
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Seingatku, saya sudah pernah menjelaskan hal ini. Ringkasnya bahwa benar memang demikian. Dalil haditsnya jelas ada. Sedang Qur annya juga seperti itu. Misalnya bahwa Allah Paling Pemurah dan Pengasih. Nah, kalau Paling Pemurah tapi tidak mencipta lagi setelah kiamat, maka tidak cocok dan tidak singkron.

Kalau dalil filsafatnya adalah bahwa mencipta itu baik atau tidak? Kalau baik, maka kalau Tuhan tidak mencipta maka berarti Dia telah melakukan keburukan, yaitu tidak melakukan kebaikan (mencipta) itu. Kalau penciptaan yang sekarang ini tidak baik, maka lebih parah lagi. Karena dari awal Dia melakukan yang tidak baik. Padahal Dia Tidak Terbatas. Mana ada Wujud Yang Tidak Terbatas, tapi masih memiliki ketidakbaikan dan melakukannya?

Hilman Firdaus Al Farisi subhanalloh,trimkasih bbanyak ustad sinar agama.semoga ilmunya selalu menyinari

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.