Sunday, March 6, 2016

on Leave a Comment

Apakah yg dianjurkan sebagai bakti seorang anak kepada orang tua yang sudah meninggal


Link : https://www.facebook.com/sang.pecinta.90/posts/946311788752061

Salam.
Apakah yg dianjurkan sbg bakti seorang anak
kpd org tua ug sdh wafat, selain dr kirim amalan2?
Trims ust Sinar Agama
Komentar

Andika Salam...

Alin Kaka Dduk maniz...

Ezure Bint Nur Waalaikumsalam

Helmi Husein Salam..
Udah ana inbox , mungkin bisa membantu 

Adam Hawa Kirim salam d atas salam yg d ajaren..bisakn...

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Sudah tentu mendoakan kebaikan di alam baqaa', pengampunan, memohonkan syafaat Nabi saww, Ahlulbait as dan Allah sendiri sebagai paling akhirnya pemberi syafaat yaitu ketika sudah tidak ada lagi yang bisa dan kuasa memberikan syafaat pada seorang hamba.

Meridhai kekurangannya, membayar hutang-hutangnya, mengqadhaa'i shalatnya dan seterusnya.

Rieff Dialektika Apakah fadhilah membaca surat al-waqiah yang dikenal sebagai "ayat rizki" tidak berkurang faedahnya tersebut jika diniatkan juga sebagai bacaan hadiah untuk imam zaman as atau orang tua, misalnya ...terima kasih

Sinar Agama Rieff Dialektika, pahala dari amalan baik yang dihadiahkan itu, tidak hilang dari pemberi hadiahnya. Bahkan bisa mendapatkan lebih, insyaaAllah.

Dulu ada orang yang merasa banyak dosa lalu bertanya pada ayatullah Jawadi Omuli hf.

"Saya ini tuan, orang yang banyak dosa. Tapi saya meniatkan separuh dari amal-amal sunnah saya, saya hadiahkan untuk kedua orang tua. Apakah saya dianggap telah salah jalan karena dosa-dosa yang masih banyak tapi memberi hadiah orang tua seprti itu?"

Beliau hf menjawab (+/-): "Kamu bukan saja tidak salah jalan dan bukan saja pahalamu tidak hilang, melainkan insyaaAllah akan mendapatkan lebih dari yang semestinya, karena ia akan kembali kepadamu dengan lebih."

Rieff Dialektika kalau diniatkan untuk hadiah beberapa orang tertentu amalan tersebut gimana ustadz atau apakah harus dihadiahkan per orang khusus, atau jemaah mukmin dan muslim seluruhnya (kalau mau lebih dari seorang) hatur nuhun....

Sinar Agama Rieff Dialektika, bisa perorang, perdua orang, pertiga orang, dan seterusnya. Bisa juga untuk semua muslimin dan muslimat. Sebut nama, bisa diisyaratkan dengan niat saja dan seterusnya. Tuhan Maha Tahu dan Maha Bisa Memberi. Dia tidak akan kekurangan rahmat dan pemberianNya dan bahkan seberapapun memberi, KeSempurnaanNya tetap tidak berubah sedikitpun. Karena Dia Tidak Terbatas, bukan Maha Luas, tapi Tidak Terbatas.

Khommar Rudin
اللَّهُمَّے صَلِّے عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِے مُحَمَّدٍ
وعَجِّلْے فَرَجَهُمْے
Lihat Terjemahan

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.