Sunday, March 6, 2016

on Leave a Comment

Apakah bisa meniatkan taqwa kita dipersembahkan pahalanya kpd org2 yg berjasa seumur hidup kita dan kelak berharap memberikan syafaat?


Link : https://www.facebook.com/sang.pecinta.90/posts/946210715428835

salam.
apakah bisa meniatkan taqwa kita dipersembahkan pahalanya kpd org2 yg berjasa seumur hidup kita dan kelak berharap memberikan syafaat?
trims ust Sinar Agama
Komentar

Andika Salam...

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Saya tidak pasti apa boleh atau tidak. Sebab taqwa itu merupakan kewajiban setiap pribadi. Taqwa yakni melakukan semua kewajiban dan meninggalkan semua larangan dengan fiqih yang benar dan niat yang ikhlash. Taqwa adalah melakukan hal di atas karena perintah Allah swt agar terhindar dari neraka dan bisa masuk surga. Kalau lebih tinggi lagi, yakni tidak mengharap pahala dan surga serta tidak takut neraka (bukan sombong dan sok percaya diri seperti yang sudah sering dijelaskan tentang tiga macam penghambaan kepada Allah), agar supaya bisa menjadi hambaNya yang diridhaiNya.

Nah, kala melakukan hal-hal di atas agar supaya pahalanya diberikan kepada orang tua, maka seakan bertentangan dengan nafas taqwa itu sendiri, baik bagi yang masih takut neraka atau bagi yang ingin menjadi pencinta.

Tapi menghadiahkan pahala dari semua perbuatan yang sunnah, jelas tidak ada masalah.

Dwi Syukron pencerahannya ustadz. .

Khommar Rudin
اللَّهُمَّے صَلِّے عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِے مُحَمَّدٍ
وعَجِّلْے فَرَجَهُمْے
Lihat Terjemahan

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.