Monday, September 5, 2016

on Leave a Comment

Apakah ada sepanjang sejarahnya ulama islam (baik Sunni ataupun Syiah) yang mengatakan bumi itu datar selain dari wahabi ust?

Link : https://web.facebook.com/shadra.hasan/posts/1059124077470831?_rdr


Salam.
1. Apakah ada sepanjang sejarahnya ulama islam (baik Sunni ataupun Syiah) yang mengatakan bumi itu datar selain dari wahabi ust?
2. Apakah setahu ustadz ada kepentingan politik tertentu dari wahabi maupun barat terhadap penyatataan dengan mengatakan bumi itu datar?
Trims ust Sinar Agama
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Djoko Moentiarsanto (1) Hadehhhh..... pertanyaan parah nih
(2) Bisa jadi, dgn tujuan membodohkan

Sandy Sandy sepertinya saya harus meninggalkan jejak disini. numpang nyimak

Subhanov Agsya Salam... hendak menyimak

Putra Rafidi Salam. . . Pertanyaannya lucu. . .   nyimak

Asram Suhendra Daeng Nyampa Pertanyaan Ini yang saya nantikan... nyimak.

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- :

a- Bumi dan seluruh planet bulat itu sudah diketahui manusia sejak ratusan tahun sebelum diutusnya nabi Isa as sekalipun.

b- Bulatnya benda-benda merupakan tajalli dari sifat keAbadian Tuhan. Karena tidak ada titik awal dan titik akhirnya. Beda dengan bentuk-bentuk panjang dan/atau bersegi, maka akan ada akhir dari gerakan masing-masing garis atau bidangnya, yaitu di titik yang saling bertemu.

c- Ketika di awal abad ke 19 misalnya, orang barat membicarakan bumi bulat, hal itu dimaksudkan atau setidaknya dianggap oleh para filosof, sebagai pembutian sains-nya, persis seperti benda kecil seperti atom yang diketahui oleh para filosof dan apalagi para nabi dan imam makshum as (seperti Imam Ja'far). Atau persis seperti hidupnya bakteri di jenggot kotor yang dingkapkan Imam Ali as.

d- Dulu membuktikan bulatnya bumi dengan berbagai teori. Tapi sekarang ini, membicarakannya lagi, merupakah hal yang sedikit canggung karena sudah bisa dilihat dengan mata, baik langsung atau dengan satelit.

e- Ayat dan riwayat juga menyinggung masalah ini dan diketahui serta dimengerti oleh para ahlinya sendiri. Yakni ahli ayat dan riwayat dan ahli tentang alam semesta atau planet-planet.

f- Seingat saya baru beberapa puluh tahun terakhir ini, banyak orang Wahabi yang menghembuskan masalah bumi datar. Biasa, seperti dulu ulama mereka juga mengatakan bahwa sepeda engkol itu kendaraan syaithan dan bid'ah serta haram.

2- Tentu saja ada skenario di balik semua itu. Karena umat Islam sudah sampai pada puncak kebodohannya. Ketika umat ini sudah dibuat oleh intel Inggris untuk menyesatkan, membid'ahkan dan mensyirikkan dan memurtadkan umat Islam yang lainnya, dan dicobakan oleh kelompok mereka sendiri dengan pembataian di tanah Arab (Hijaz) dimana yang menjadi korban eksperimennya adalah saudara-saudara Sunni dimulai dari daerah Najd sampai ke Makkah dan Madinah, dan ketika dunia Islampun tidak protes terhadap pemberontakan besar Wahabi terhadap khalifah Utsmani itu yang dengan bantuan Ingris itu hingga bahkan sampai pemenjadian diri mereka sebagai Khaadimu al-Haramain, dimana tidak terhitung saudara Sunni yang dibantai dan dipenggal gara-gara tidak mau menghentikan tawassul, maulid Nabi saww dan semacamnya, DAN, diteruskan sampai sekarang dalam bentuk terorisme dunia dan dunia Islampun tetap carai berai memikirkan diri masing-masing dan tetap saling tidak percaya dan bahkan percaya pada kafirin dengan mengangkat mereka sebagai konco, maka MENGAJAK muslimin kembali ke sejarah manusia pada masa peradaban batu yang meyakini bahwa bumi itu bulat, sudah merupakan jaman dan waktunya dan sama sekali tidak aneh lagi.

Inggris merupakan negara kuat pembuatan intelejennya. Mereka juga mendalami semua madzhab-madzhab yang ada dalam Islam. Di Syi'ah juga ada yang sampai ke tingkat mujtahid. Apalagi di Sunni. Mereka sangat mengenail ayat dan riwayat kita. Dan karenanya gerakannya sangat mengakar dari bawah dan umat Islam dapat dibawa sebegitu mudahnya.

Kalau dasar saling tidak percaya diantara kaum muslimin dan saling percaya pada kafirin, maka selamanya kita tidak akan bisa menemukan dan merasakan apa saja gerakan mereka dan kita akan terus menjadi korban mereka sepanjang jaman.

Pengembalian pada masalah bumi bulat ini, memiliki tujuan seperti:

a- Mematri matai akal muslimin untuk menjamin bahwa regenerasi umat teroris terus bisa berlanjut. Karena para teroris itu dikunci mati akal ilmiahnya dengan menggunakan trik-trik iman, tauhid, ikhlash dan ketaqwaan. Ketika masalah bumi ini diimani, maka mereka akan merasa aman bahwa regenerasi terosisme bisa akan berlanjut sampai kapanpun mereka mau. Semoga Tuhan melindungi umat Islam ini terutama kaula mudanya, amin.

b- Bumi datar merupakan puncak kebodohan. Karena itu, kalau diyakini oleh seseorang, maka sudah pasti orang itu bisa dibuat robot taqwa, robot Islam, robot wali-wali Tuhan dan juru tauhid yang peka terhadap syirik dan bid'ah. Karena itu, sangat mudah dibuat apa saja atas nama agama.

c- Ketika percaya bumi datar, maka dia akan mengingkari atau setidaknya meragukan semua penemuan yang lain dalam masalah-masalah sainstis. Dan kalaulah ada yang dipercaya, maka suatu saat bisa dibuat tidak percaya dengan menggunakan ayat dan riwayat serta dalil akal yang semu sebagaimana selama ini.

d- Ketika semua muslimin semakin banyak yang terjerat Inggris, Israel dan Amerika (barat), maka selamanya muslimin tidak akan mendapatkan kejayaannya yang diraih selagi eropa masih sangat primitif.

e- Adanya orang-orang terjerat itu, sekalipun tidak banyak, sudah bisa menghambat yang selebihnya. Karena mereka kalau menjadi penghambat bagi pembuatan kaum khawarij modern ini, maka akan dilibas dengan menggunakan nama agama. Menggorok mereka sampai habis atau setidaknya sampai sangat merasa ketakutan hingga tidak berani berinspirasi di muka bumi ini. Semua itu akan menyebabkan kelanggengan mereka di dunia ini. Hanya Tuhan yang dapat menyelamatkan kita dengan, tentu saja, mengandalkan persatuan dan saling percaya diantara kaum muslimin sendiri.

f- Kalau dunia Islam mendukung Iran saja, tidak menggempur habis-habisan sepertimana yang dilakukan SMS, maka kesulitan yang satu ini, bisa diatasi dengan mudah. Karena kalau Iran sudah bisa mengirimkan satelit sendiri, dan beberapa tahun ke depan sudah mengirim manusia sendiri, maka semua muslimin bisa melihat sendiri kenyataan bulatnya bumi.

g- Ketika saya melihat dalil datarnya bumi, maka sugguh sangat malu pada diri sendiri. Masak dalil yang lebih rendah dari anak-anak umur 5 tahun itu masih sempat menjadi perhatian sebagian muslimin. Dalil yang menggunakan pembuatan film cinema antariksa, dijadikan dalil sebagai tuduhan pemalsuan ilmiah tentang antariksa. Bagaimana mereka berusaha membutikan kebatilan dalil bumi bulat yang berkata bahwa kalau kita berjalan ke barat atau timur terus menerus maka akan kembali ke titik awal, dengan dalil yang mempermainkan gambar peta datar dengan kebohongan-kebohongan besarnya, sungguh membuat saya merasa malu sendiri.

h- Jadi pengembalian kepada bumi datar itu memiliki tujuan langsung dan tidak langsung:

h-1- Langsungnya adalah pembodohan dan pemandekkan kaum muslimin hingga mencapai titik aman (bodoh amat) bagi kafirin dalam persaingan teknologi ke depan.

h-2- Menciptakan pengereman kalaulah tidak bisa memandekkan.

h-3- Tidak langsungnya adalah pembuatan umat Dajjal yang memiliki ciri-ciri bodoh, merasa di jalan Tuhan, paling bertauhid, paling merasa ahli surga, membid'ahkan dan mensyirikkan yang lainnya, memaksakan keyakinannya kepada yang lain, membunuh yang tidak mengikutinya dan semacamnya. Semua ini sesuai dengan ciri-ciri Dajjal dan kaumnya.

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.